Kamis, 07 Juli 2011

keindahan pulau Mansinam


Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!
Pulau Mansinam merupakan pulau seluas 410,97 ha yang terletak di Teluk Doreh, selatan Kabupaten Manokwari, Provinsi Papua Barat, Indonesia. Sekitar 154 tahun silam dua orang penginjil dari jerman menginjakan kakinya di pulau mansinam ini.kedua missionaris ini melakukan perjalanan yang panjang dengan menggunakan kapal abel tasman.

Sejak kedatangan 2 orang penginjil tersebut pulau mansinam ini adalah titik penting penyebaran agama kristen di tanah papua, di pulau ini lah pertama kali orang papua menganut agama kristen. Tidak hanya dalam penyebaran agama kristen ternyata pulau mansinam ini juga merupakan titik awal masuknya pendidikan formal di tanah papua ini.

Pulau mansinam ini terkenal dengan wisata religi, disini wisatawan akan di sambut dengan tugu peringatan berupa salib dengan ketinggian beberapa meter. Tugu ini dikelilingi oleh pagar yang di kunci tapi apabila wisatawan hendak masuk ke tugu peringatan ini dapat meminta tolong kepada juru kunci agar di bukakan pagar tersebut. selai tugu peringatan masih banyak juga peninggalan sejarah penyebaran agama kristen di pulau ini, antara lain : asrama dan sumur tua yang di bangun oleh dua pengembara yang sudah di jelaskan di atas.


Pulau mansinam ini selain di kenal sebagai pulau yang kaya dengan sejarah penyebaran agama kristen di tanah papua, selain itu pulau mansinam ini juga memiliki pemandangan yang sangat indah.

Pulau mansinam ini ialah pulau yang memiliki pasir putih yang bersih dan masih sangat terlihat alami, selain itu pulau ini juga memiliki keindahan bawah laut yang tak kalah indah di bandingkan di daerah papua lainya.

Di pulau mansinam ini wisatawan dapat melakukan banyak kegiatan yang menarik diantaranya seperti berenang, berperahu keliling pulau, snorkeling dan lain lain. bicara tetang snorkeling, di pulau mansinam ini selain para wisatawan yang melakukan aktifitas snorkeling melihat keindahan bawah laut pulau mansinam, selain itu juga wisatawan dapat melihat beberapa bangkai kapal tua yang berada di teluk doreh.











aneh92 08 Jul, 2011


--
Source: http://aneh92.blogspot.com/2011/07/keindahan-pulau-mansinam.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com





0 komentar


GAMBARKAN EKPRESIMU !!!
teks unik | teks ABG | teks terbalik | google translete | om google



:a :b :c :d :e :f :g :h :i :j :k :l :m :n :o :p :q :r :s :t :u :v :w :x :y :z ;a ;b ;c ;d ;e

LAPORKAN !!! jika komentar bermuatan SARA, mencaci maki komentator lain, atapun melakukan SPAM. klik disini

(moderator)


Posting Komentar

Artikel Terkait



Daftar Isi Blog